Una Bugia Veniale

This is My blog... Only mine

a little about anti matery

Pertama kali gue tau tentang adanya anti materi dari sebuah buku. Judul bukunya Angels and Demons karangan Dan Brown.
Suer tuh buku keren banget dah, emang karangan Dan Brrown gak ada ang gak keren.
Disitu tertulis tentang pencurian Anti Materi dari lab CERN di SWISS, petualangannya seru banget sampe bawa2 ke Roma.
Disitu tertulis besar dari kekuatan anti materi yang ternyata sangatlah luar biasa dahsyat.
Dengan ukuran yang sangat kecil bahkan tidak kasat mata, anti materi dapat dengan mudah meledak dengan kekuatan yang sangat dahsyat apabila tersentuh dengan udara luar.

Itu sedikit yang gue tau tentang anti materi. berikut ini pengetahuan lebih lanjut dari Anti Materi.


-------------------------------------

Antimateri adalah materi yang terdiri dari antipartikel dari partikel yang menyusun materi biasa. Bila sebuah partikel dan antipartikelnya menyentuh satu sama lain, keduanya saling memusnahkan, artinya keduanya diubah menjadi partikel-partikel lain dengan energi yang sama menurut persamaan Einstein E=mc².

Antimateri tidak ditemukan secara alami di bumi, kecuali hanya dalam waktu sangat singkat dan dalam jumlah sangat sedikit (karena peluruhan radioaktif atau sinar kosmik).

FAKTA ANTIMATERI

- Antimateri adalah partikel dalam materi yang berlawanan dengan jumlah energi yang sama. Antimateri dari elektron adalah positron, dan antimateri dari proton adalah antiproton. - Antimateri tak tersedia di alam tapi terbentuk oleh peluruhan radioaktif. - Antimateri diteorikan Paul Dirac, fisikawan Inggris, pada 1928 dan ditemukan empat tahun kemudian oleh fisikawan Amerika Serikat, Carl Anderson. - Jika materi dan antimateri bertemu, keduanya akan meledak saling meniadakan. - Antimateri dipakai sebagai sinar laser pada mesin rontgen. Pada mesin ini, benturan positron dan elektron akan menghasilkan foton sinar Gamma (sinar X), yang akan ditangkap detektor. Pendeteksi meneruskannya ke komputer yang menghasilkan gambar pindai. - Efektivitas 1 antimateri = 4 proton - Sejak 1985, CERN memproduksi 10 nanogram antimateri berbiaya Rp 200 miliar per tahun. Jadi, untuk membuat 1 gram antimateri butuh Rp 10 juta triliun. - Membuat 1 gram antimateri perlu 100 juta tahun. - Dengan
rumus E=mc2, energi 1 gram antimateri = 42.800 ton bom TNT.


-------------------------------------

for the last time. don't forget to read any book from Dan Brown. You will be feel so....

0 komentar:

Posting Komentar